Terpopuler:

Apa itu Beauty, Brain and Behavior ?

30 Mei 2020 - Kategori Blog

Beauty, brain and behavior merupakan konsep yang sering digunakan orang untuk mengukur performa perempuan. Tak heran jika dalam setiap kontes kecantikan, tiga kata ini selalu menjadi standar acuan.

Beauty, Brain and Behavior

Definisi Beauty, Brain and Behavior

Beauty

Beauty menurut Edward de Bono adalah yang tampak oleh mata. Dalam kehidupan kita sehari-hari dalam kita berinteraksi tentu penampilan fisik penting. Sebagai contoh, di berbagai media seperti koran, tv, majalah, orang cantik digambarkan sebagai orang dengan tubuh indah, kulit mulus, rambut panjang dan sebagainya. Media telah berhasil mencetak perempuan-perempuan yang sama, dalam arti penampilannya karena kebanyakan berpedoman pada media itu sendiri.Baca juga : Definisi Cantik Menurut Anggapan Orang

Sering kali agar tidak dikatakan sebagai perempuan yang ketinggalan mode, kita memaksakan diri untuk tampil cantik seperti yang ditampilkan oleh media. Hasilnya, keunikan diri menjadi hilang karena mengikuti tren yang ada dan dipakai kebanyakan perempuan lain. Sebenarnya berpenampilan cantik tidak harus mengikuti tren yang ada, karena kita dapat membuat diri kita menarik. Penampilan menarik adalah penampilan yang sejujur-jujurnya akan tetapi bisa menempatkan diri di mana kita berada.

Brain

Brain, ibarat sebuah mobil yang kinclong dan mahal, tidak akan jalan jika tidak ada bahan bakarnya. Itulah yang kemudian disebut brain, ternyata cantik memang tak selamanya menarik. Banyak orang yang mengatakan brain bermacam-macam, ada yang menyebutnya sebagai kepandaian, pengalaman, hikmat dan sebagainya. Membicarakan soal hikmat, perempuan yang menarik adalah perempuan yang saat kita berbicara dengannya terasa nyaman karena memiliki hikmat, solusi, kebenaran untuk memecahkan suatu persoalan.

Behavior

Behavior, tingkah laku merupakan hal yang tidak tampak dan jarang kita sadari. Seperti misalnya kita berperilaku tidak sopan dan bersikap kurang ajar dan hanya orang lainlah yang bisa menilainya karena kita sulit untuk menyadari tingkah kita sendiri. Tingkah laku kita sebenarnya dibentuk oleh latar belakang keluarga, budaya, Pendidikan, dan media yang kita konsumsi sehari-hari.

Lebih halusnya, tingkah laku merupakan ekspresi dari karakter seorang individu. Tingkah laku yang baik ditentukan oleh hati yang baik karena manusia terdiri dari roh, jiwa, dan tubuh. Apa yang dikehendaki oleh roh harusnya diekspresikan pada perilaku, untuk memiliki tingkah laku yang baik kita harus mulai dengan hati yang baik.

Pentingnya Beauty, Brain and Behavior bagi Perempuan

Orang cantik dan menarik belum tentu bisa mempengaruhi, orang yang seimbang brain, beauty and behavior akan selalu menjadi orang yang berpengaruh. Orang berpengaruh biasanya mempunyai ide dan visi misi yang akan mewujudkan sampai titik darah penghabisan. Mereka biasanya adalah perempuan yang mempunyai tujuan hidup yang jelas. Perempuan dengan brain, beauty and behavior seimbang selalu menghargai orang lain bagaimanapun keadaan orang tersebut. Ketika kita mengenal gambar diri dengan baik dan meyakini bahwa diri diciptakan sempurna, maka begitu juga terhadap orang lain.

Perempuan yang memiliki keseimbangan brain, beauty, and behavior akan menjadi seorang yang sempurna dalam arti tidak sembarangan dalam mengerjakan hal-hal yang sekecil apapun.

 

, , ,