grahasuntik

( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0

Kenali Jenis Kulit Anda

Minggu, Juli 22nd 2018.

Wajah merupakan anggota bagian tubuh yang paling sensitif dan rentan mengalami masalah karena sering terpapar sinar matahari, debu dan kotoran. Perawatannya juga tidak boleh sembarangan dengan memakai kosmetik yang di jual bebas. Hal utama yang harus diketahui untuk mendapatkan wajah yang sehat dan terawatt adalah mengenali jenis kulit wajah.
Sangat penting mengetahui jenis kulit wajah karena bertujuan untuk mengetahui jenis perawatan dan produk apa yang tepat untuk masing-masing jenis kulit tersebut. Seperti yang kita ketahui, setiap orang mempunyai jenis kulit wajah yang berbeda-beda. Tentu saja, masing –masing jenis kulit membutuhkan perawatan dan penanganan yang berbeda-beda pula. Berikut merupakan lima jenis kulit wajah untuk mengetahui tipe kulit dan perawatannya yang tepat.

. Kulit Normal
Pada umumnya, jenis kulit normal adalah jenis kulit yang sangat baik. Jenis kulit seperti ini memiliki tingkat masalah yang paling kecil dan perawatannya yang tidak terlalu sulit. Namun, jangan asal sembarangan memilih dan berganti-ganti produk perawatan karena akan mengakibatkan iritasi pada kulit. Jenis kulit normal memiliki kadar minyak yang seimbang, yakni minyak sebanyak 30% dan air sebanyak 70%.
Kulit normal memiliki ciri-ciri, yakni tekstur wajah kenyal, kulit tidak tipis, kulit tidak kering tapi berminyak, halus dan lembut, kandungan air dan minyak seimbang, kelembapan sangat terjaga, ukuran pori-pori sangat halus dan tidak besar, tanda-tanda penuaan terlihat seiring berjalannya usia, serta pada siang hari wajah masih terlihat bersih dan segar.

. Kulit Berminyak
Masalah utama pada jenis kulit berminyak adalah produksi kelenjar minyak yang terlalu aktif atau berlebih pada permukaan kulit. Biasanya, permukaan kulit tampak sangat berminyak dan agak sulit dihilangkan walaupun beberapa kosmetik dan sabun pembersih wajah dapat membantu mengurangi. Namun, penggunaan kosmetik dan sabun pembersih tidak permanen karena kulit akan mengalami kondisi berminyak lagi dalam hitungan jam. Kondisi seperti ini mengakibatkan kotoran dan debu dengan mudah menempel di wajah dan menimbulkan komedo, jerawat, dan pori-pori besar.
Akan tetapi, kadar minyak yang berlebih pada kulit juga dapat memperlambat proses penuaan dini. Jika seseorang memiliki jenis kulit berminyak maka ia harus teratur mencuci dan membersihkan wajah agar tidak mudah muncul komedo dan jerawat.
Ciri-ciri kulit berminyak adalah kulit terasa berminyak dan mengkilap tekstur kulit wajah cenderung kasar dan tebal, produksi kelenjar minyak berlebih, ukuran pori-pori terlihat besar dan jelas, mudah berjerawat dan muncul komedo, serta kulit tampak mengkilap dan lengket di siang hari karena minyak berlebih.

· Kulit Kering
Biasanya kulit kering memerlukan pelembap lebih banyak karena cairan yang kurang, disebabkan kelenjar minyak yang kurang aktif di permukaan kulit. Kulit kering sangat mudah mengalami iritasi. Pada beberapa orang, kondisi kulit kering sangat tidak nyaman karena tampak retak dan gatal-gatal. Untuk menghindarinya memerlukan penggunaan pelembap dan masker alami serta menjaga konsumsi air putih agar kelembapan kulit terjaga.
Ciri-ciri kulit kering adalah : tekstur kulit kasar dan kaku sebelum maupun sesudah dibersihkan, ukuran pori-pori kecil tanpa kelembapan yang cukup, tanda-tanda penuaan terlihat cepat, kulit terasa kering saat disentuh, kulit terasa kencang setelah mencuci wajah. Namun, disiang hari, kulit terlihat mengering dan muncul serpihan putih yang tipis.

· Kulit Kombinasi
Kulit kombinasi merupakan gabungan jenis kulit kering dan berminyak. Jenis kulit ini paling banyak dimiliki wanita. Kondisi kulit berminyak meninggalkan jejak minyak pada area T (hidung, dahi, dagu) tapi bersih kesat pada bagian pipi. Daerah kering, biasanya pada area pipi dan mata.
Ciri-ciri kulit kombinasi adalah area T berminyak, area pipi, mata dan leher lebih kering, komedo dan jerawat biasa muncul di daerah T, pori-pori besar terlihat jelas di daerah yang berminyak, daerah pipi biasanya normal, tidak berminyak, dan pori-pori tidak tampak, selain itu sering muncul flek di wajah.

· Kulit Sensitif
Jenis kulit sensitive memerlukan perhatian yang sangat serius karena mudah menunjukkan reaksi seperti perubahan cuaca yang ekstrem, penggunaan kosmetik yang mengandung bahan-bahan kimia, paparan sinar matahari, dan pemicu lain yang dapat menimbulkan iritasi kulit. Kunjungi dokter terdekat untuk mendapatkan perawatan yang lebih intens.
Ciri-ciri kulit sensitive biasanya berwarna kemerahan, gatal, dan meninggalkan noda. Selian iti, mudah alergi, saluran darah terlihat jelas, dan sesekali jerawat muncul.

Produk terbaru

CS Yuni


WhatsApp : 085311142066
BBM : D0573AFC

CS Tania


WhatsApp : 082392456647
BBM : D036FCC2

Pengiriman