Terpopuler:

Pembahasan Lengkap Mengenai Suntik Vitamin C

02 Januari 2019 - Kategori Blog

suntik vitamin

Suntik putih atau juga disebut suntik vitamin c merupakan salah satu terapi yang kian digemari banyak kaum wanita yang berada di iklim tropis. Suntik putih adalah sebuah tindakan dengan memasukkan larutan kombinasi vitamin C dengan bahan lain, seperti gluthatione atau kolagen. Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang larut dalam air dan memiliki peranan penting dalam menangkal berbagai penyakit.

Penyebab Kulit Kusam atau Gelap

Kulit yang putih dan cerah dambaan hampir semua wanita di Indonesia. Kulit mereka yang rata-rata sawo matang bisa saja tampak kusam. Namun, hal ini bukan semata-mata dikarenakan asupan vitamin C yang kurang, tapi banyak faktor lain, seperti polusi dan paparan sinar matahari. Kulit yang terekspos matahari berlebih dapat membuat kulit tampak menua dan gelap. Kulit kering dan keriput pun membuat warna kulit semakin kusam.

Sejarah Vitamin C dan Manfaatnya

Vitamin C ditemukan oleh Albert Szent-Györgyi pada tahun 1928 dan pada tahun 1932 ditemukan bahwa vitamin ini merupakan agen yang dapat mencegah sariawan. Selama ini vitamin C atau asam askorbat dikenal peranannya dalam menjaga dan memperkuat imunitas terhadap infeksi. Asam Askorbat atau lebih dikenal dengan Vitamin C, banyak terkandung di beberapa jenis sayuran dan buah-buahan, seperti jeruk, tomat, arbei, stroberi, asparagus, kol, kentang, dan lain-lain.

Pada beberapa penelitian lanjutan ternyata vitamin C juga telah terbukti berperan penting dalam meningkatkan kerja otak. Dua peneliti di Texas Woman’s University menemukan bahwa murid SMTP yang tingkat vitamin C-nya dalam darah lebih tinggi ternyata menghasilkan tes IQ lebih baik daripada yang jumlah vitamin C-nya lebih rendah.

Perbedaan Oral dan Suntik Vitamin C

minum vitamin c

Vitamin C telah lama dipercaya sebagai antioxydant untuk tubuh dan banyak keuntungan dalam mengkonsumsi vitamin C. Vitamin C biasanya tidak bersifat toksik karena vitamin ini larut dalam air, dan tidak disimpan dalam tubuh serta mudah di ekskresikan ke dalam Urine. Perbedaan dengan menggunakan oral atau minum dengan injeksi adalah dosisnya lebih banyak terserap oleh tubuh dibandingkan dengan oral sehingga hasil yang didapatkan lebih maksimal dan cepat.

Seberapa Aman Suntik Vitamin C dan mencegah efek sampingnya ?

Vitamin C sebenarnya cukup aman digunakan oleh sebagian besar orang, kalaupun ada keluhan yang biasanya muncul hanyalah diare dan kembung. Kekhawatiran bahwa pemberian vitamin C dalam dosis tinggi dapat menimbulkan Batu ginjal pun tidak terbukti, karena banyak laporan ilmiah membantahnya. Terapi dengan suntik vitamin C tidak menyebabkan pembentukan batu ginjal bahkan pemberian sampai 10gr per hari tidak memberikan tanda tanda pembentukan batu ginjal.

Klik di sini untuk melihat pencegahannya

Demikianlah pembahasan mengenai suntik putih, perlu diperhatikan sebelum Anda melakukan terapi ini, sebaiknya cek dulu kesehatan dan lakukan terapi ini oleh tenaga medis yang sudah berpengalaman, agar tidak menyesal dikemudian harinya.

 
Chat via Whatsapp

 
Chat via Whatsapp