Menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami

31 March 2020 - Kategori Blog

Bekas luka sangat mengganggu penampilan. Apalagi jika bekas luka itu besar dan meninggalkan warna gelap. Tentu saja, menyebabkan banyak wanita yang merasa risih dan malu. Menghilangkan bekas luka dapat dilakukan dengan bahan-bahan alami meskipun tetap membutuhkan waktu agar benar-benar hilang. Yang menjadi perhatian adalah penggunaan bahan alami tersebut aman. Mau tahu bahan-bahan alami yang dapat menghilangkan bekas luka ? cermati cara berikut untuk kita praktikkan di rumah.

menghilangkan bekas luka

Bahan Alami untuk Menghilangkan Bekas Luka

Beras kencur

beras kencur

Tiriskan beras lalu tumbuklah halus bersama kencur. Usapkan pada bekas luka dan lakukan rutin selama 2 minggu. Jika dilakukan secara rutin dan konsisten bekas luka akan hilang dari tubuh.

Mentimun

Mentimun dapat membantu mengurangi bekas luka di tubuh. Caranya sangat mudah, haluskan mentimun hingga membentuk pasta. Setelah itu, oleskan pada bekas luka. Diamkan sepanjang malam. Lalu, bersihkan dengan air pada pagi harinya. Lakukan hal ini rutin selama beberapa malam untuk hasil yang maksimal. Kita akan melihat bekas luka sedikit demi sedikit menghilang.

Minyak biji bunga mawar

Minyak ini sudah terbukti menunjukkan hasil yang memuaskan dalam perawatan kulit terutama dalam menghilangkan bekas luka akibat jerawat. Pengaplikasiannya cukup mudah, yakni dengan melakukan pemijatan dengan menggunakan minyak biji pangkal bunga mawar pada bekas luka 2 kali sehari seama 20 menit.

Menghilangkan bekas luka Vitamin C

huons ascorbic acid

Vitamin C membantu proses pembekuan darah yang sangat bermanfaat untuk penyembuhan luka. usahakan memilih perawatan krim bekas luka yang mengandung vitamin C. Selain itu, Konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin C. Namun untuk lebih efektifnya Anda bisa menggunakan produk suntik vitamin C agar prosesnya lebih maksimal, karena proses regenerasi kulit akan terbentuk dari lapisan kulit terdalam.

Tea Tree oil

tea tree oil

Gosokan minyak pohon teh ke bekas luka dan pijatlah perlahan selama 15 menit. Ulangi cara ini beberapa kali per hari. Lakukan hal ini rutin untuk beberapa malam, akan terlihat bekas luka yang tidak tampak dalam beberapa hari.

Madu

masker madu

Madu efektif untuk menghilangkan bekas luka. Kita dapat menggunakan madu dengan cara mengoleskan nya ke bekas luka dan diamkan selama semalam. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini berulang-ulang selama beberapa malam.

Minyak zaitun

minyak zaitun

Pijat bekas luka dengan minyak zaitun beberapa kali sehari. Jika teratur digunakan maka bekas luka akan lenyap dalam beberapa hari.

Rosehip Oil

Rosehip Oil adalah salah satu natural oil yang terbukti dapat membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak. natural oil memiliki kandungan beta karoten yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit dan membantu proses pembaruan dan perbaikan sel kulit. Rosehip Oil membantu mengatasi bekas luka, strecth mark, kerutan dan lain-lain.

Lidah buaya

lidah buaya

Lidah buaya ampuh dalam memudarkan bekas luka. Cara yang bisa kita lakukan adalah dengan mengambil daging lidah buaya yang berwarna putih seperti gel. Setelah itu oleskan pada bekas luka.