Suntik Putih Vitamin C Lebih Efektif Mencerahkan Kulit

18 March 2020 - Kategori Blog

Suntik putih merupakan menyuntikkan larutan vitamin C dengan tambahan gluthation atau kolagen secara lambat kurang lebih lima menit. Dilakukan pada pembuluh darah di lipatan lengan atau punggung tangan. Larutan ini biasanya tidak mempunyai warna atau kadang sedikit mempunyai warna kekuningan. Dengan suntik putih vitamin C yang dipadukan dengan gluthation akan membantu melindungi kulit dari penuaan yang diakibatkan radiasi. Selain itu, memberikan kekebalan pada imun tubuh dan memperbaiki kerusakan jaringan kulit.

Suntik Putih Vitamin C

Benarkah Suntik Putih Vitamin C Efektif Mencerahkan Kulit?

Vitamin C merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, dan aman dikonsumsi tiap hari. Fungsi vitamin C sangat besar dalam metabolisme tubuh, sintesis kolagen, sebagai antioksidan serta mengurangi pigmentasi kulit. Biasanya, vitamin C juga dikonsumsi saat terserang flu.

Kinerja vitamin C diantaranya adalah untuk menghambat kerja enzim tirosinase yang mempunyai peran untuk membentuk pigmen. Kulit akan manjadi cerah dan bersih apabila proses pigmentasi dapat diperlambat. Selain itu, juga dapat menangkal radikal bebas yang merupakan faktor penyebab dari penuaan kulit.

Suntik vitamin C dianggap lebih efektif karena langsung mencapai sasaran ke pembuluh darah. Kulit menjadi lebih cerah dan kenyal serta kerutan dapat berkurang. Hasil dapat dirasakan setelah melakukan penyuntikan selama 8-10 kali. Dengan dosis 1000-4000 mg sekali suntik dalam waktu seminggu sekali.

Dengan memakan atau minum buah yang kaya akan vitamin C seperti jeruk dan jambu dirasa kurang cukup. Karena, sari buahnya tidak mencukupi, pada jeruk mengandung 40-70 mg per 100 ml, sedangkan jambu biji 183 mg per 100 ml. Konsumsi suplemen vitamin C sebaiknya juga dikombinasikan dengan vitamin nutrisi lainnya.

Kebutuhan Tubuh akan Vitamin C

Pemenuhan kebutuhan vitamin C dapat anda lakukan dengan mengonsumsi langsung sayur dan buah, pil suplemen atau dengan injeksi. Setiap cara mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Hanya saja, jika dengan injeksi dapat langsung masuk ke dalam darah. Tapi, tidak semua vitamin yang mempunyai dosis tinggi itu dapat terserap oleh tubuh secara keseluruhan. Sisanya akan terbuang lewat urin. Lain halnya dengan sayur dan buah, meskipun kandungan vitamin rendah, tapi tubuh akan mendapatkan nutrisi dan vitamin E serta A yang dapat memperkuat kerja vitamin C.

Vitamin C yang cukup akan membantu pembentukan senyawa yang berisi asam amino yang hampir seperti lem pengikat sel. Zat ini akan menjadi bagian penting untuk jaringan penghubung kulit, tulang serta sendi. Kulit pun akan semakin lembut, kenyal, lentur dan cerah.

Amankah Suntik Putih Vitamin C

Vitamin C mudah larut dalam air dan akan disaring oleh ginjal. Jika anda sangat sensitif terhadap vitamin C, kemungkinan dapat menimbulkan sakit perut, erosi gigi, pusing, nyeri dada, diare, kelelahan, sakit kepala, sesak nafas, mual, gangguan urinasi, muntah, wajah memerah serta iritasi pada kulit. Sementara untuk overdosis vitamin C, menimbulkan efek penggumpalan darah, batu ginjal, gangguan pencernaan, kerusakan sel darah merah dan juga dapat berakibat kematian karena gangguan jantung.

Vitamin C yang banyak terkandung dalam ginjal juga dapat menyebabkan kristalisasi dan mengakibatkan gagal ginjal. Sebelum menjalani suntik vitamin C, sebaiknya anda melakukan beberapa pemeriksaan. Seperti tes alergi, tes ginjal dan cek gula darah. Karena, penderita diabetes juga tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin C dosis tinggi dalam jangka panjang. Suntik putih vitamin C memang terbukti efektif mencerahkan kulit, namun semua hal di atas perlu anda pahami sebelum menentukan langkah anda.

Baca Juga : Kenali Lebih Dalam Kelebihan dan Kekurangan Suntik Putih