Terpopuler:

Tips Langsing yang Aman dan Cepat

06 April 2020 - Kategori Blog

Hidup sehari-hari ternyata menentukan bagaimana bentuk tubuh. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal tentu juga harus mengubah gaya hidup, misalnya kita sedang dilanda stres yang membuat isi kepala berantakan dan tubuh berantakan. Berikut ini tips langsing yang bisa kita praktek sehari hari, tanpa suntik slimming dan tanpa diet ketat yang memaksa.

tips langsing yang aman

Tips Langsing Untuk Mendapatkan Bentuk Tubuh Ideal

Meminimalisir makan di malam hari

Tips langsing pertama yaitu meminimalisir makan di malam hari karena makan malam hari akan menyebabkan kenaikan berat badan yang tadinya bersifat sementara menjadi permanen. Makan malam yang sering perempuan lakukan biasanya berhubungan dengan stress dan masalah emosional dibandingkan dengan rasa lapar yang sesungguhnya.

Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa mereka yang melewati sarapan atau makan siang dibanding dengan porsi makan malam yang jauh besar akan memiliki metabolisme rendah. Makan ringan di malam hari akan mempunyai dua manfaat yaitu bangun dengan perut rata dan nafsu makan bertambah pada pagi hari.
Beberapa tips langsing dengan cara berikut mungkin akan membantu : makan 5 kali sehari. maksudnya daripada makan dengan porsi besar setiap hari maka alangkah lebih baik menggunakan porsi kecil. makan 2/3 dari kebutuhan kalori. Tubuh memerlukan kalori saat aktif, bukan pada malam hari tentunya. Maka pastikan mengkonsumsi sarapan, makan siang, dan makan malam agar metabolisme terjaga.

Pilihlah karbohidrat berkualitas

Keseimbangan adalah kunci dari semuanya, tips langsing ini dengan cara menjaga keseimbangan karbohidrat. Jika pola makan terlalu tinggi karbohidrat maka tubuh akan menyimpan air. Maka diet rendah karbohidrat akan cepat mengalami penurunan berat badan padahal yang terjadi adalah kandungan air dalam tubuh yang berkurang.

Tips Langsing dengan makan banyak serat

Tips langsing ini selanjutnya yaitu dengan mengonsumsi 25 gram makanan berserat setiap harinya. Serat sebagai bagian dari buah-buahan dan sayur-sayuran akan membantu mengganjal perut serta membantu proses pencernaan makanan. Makanan yang kaya serat juga membuat efek kenyang lebih lama.

Diet rendah lemak akan ampuh jika dipilih juga makanan yang mengandung serat dan buah. makanan dengan tinggi serat membutuhkan waktu lama dalam proses pencernaan. Mulut akan mengunyah lebih lama karena makanan macam sayur-sayuran dan buah-buahan tinggi serat.

Banyak minum air putih

Minumlah air putih setidaknya 8 gelas perhari, tips langsing ini sering kita dengar pastinya, dan hindarilah minuman yang mengandung kafein, sodium, minuman bersoda, atau sup yang mengandung banyak garam. Untuk memenuhi kebutuhan air bisa mengonsumsi makanan berair seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Perhatikan asupan alkohol dan kafein, karena keduanya merupakan diuretik (obat pelancar air seni) alami yang meningkatkan buang air melalui urine dan tidak mampu mengganti cairan tubuh seefektif air putih.

Awasi asupan garam

Tips langsing selanjutnya yaitu dengan cara mengatur konsumsi Garam. Garam berperan penting dalam mengatur cairan tubuh, tekanan darah, fungsi otot, dan penyerapan nutrisi penting. Akan tetapi kelebihan garam sedikit saja dapat menyebabkan perut kembung. Sebagian besar dari kita mendapatkan asupan garam dari makanan yang kita makan sehari-hari dan tentu akan menjadi penyebab retensi air tubuh dan kenaikan darah. Menghindari itu semua dapat dilakukan dengan menghindari konsumsi garam lebih dari 2400 mg dan pilihlah makanan yang segar dan alami.

Mengurangi stres

Tips langsing terakhir yaitu jangan stress. Stress akan memicu hormon kortisol yang menimbulkan nafsu makan dan simpanan lemak di organ organ sekitar perut. Mengurangi stress bisa dilakukan dengan olahraga kardiovaskuler yang terbukti menurunkan kadar kortisol dalam darah. Saat kadar stres semakin meningkat, tariklah nafas dalam-dalam dan keluarkan perlahan-lahan.

,