Terpopuler:

Tips Agar Wangi Parfum Tahan Lama Di Tubuh

01 April 2020 - Kategori Blog

Parfum menjadi perlengkapan kecantikan bagi wanita yang selalu ingin tampil wangi dan segar sepanjang hari. Aroma parfum mencerminkan gaya dan kepribadian sih pengguna. Saat memakai parfum, kita pasti menginginkan aroma parfum tahan lama di tubuh. Sebab, seringkali aroma parfum akan cepat menghilang setelah beberapa jam disemprotkan di tubuh. Pada dasarnya komponen dalam parfum menguap memiliki tingkat berbeda beda. Selain itu, aromanya akan berubah dari waktu ke waktu, disebut volatilitas.

parfum tahan lama

Volatilitas aroma parfum bergantung pada pemakaiannya seperti suhu tubuh dan kulit kering. Hal ini memengaruhi cepat atau lama aroma parfum menempel ditubuh terlebih jika didukung dengan cuaca. Selain itu, kualitas parfum, termasuk daya tahan wanginya bisa dilihat dari harga yang disematkan. Makin mahal harga parfum, aromanya akan makin tahan lama.

Lakukan Cara di Bawah ini Agar Wangi Parfum Tahan Lama

Gunakan parfum setelah mandi

Semprotkan parfum pada tubuh setelah mandi. Itulah saat yang tepat memakai parfum karena pori-pori kulit kita masih terbuka. Aroma parfum akan mudah meresap di tubuh sehingga lebih tahan lama. Namun, kondisi tubuh harus sudah kering dan tidak terdapat sisa air atau busa sabun yang menempel di kulit. Agar wangi parfum tahan lama, tambahkan sedikit semprotan pada siang atau sore hari.

Kenakan parfum setelah menggunakan lotion

Jangan oleskan lotion atau moisturizer setelah menyemprotkan parfum. Sebaiknya, setelah mandi gunakan dahulu lotion atau Moisturizer, kemudian baru semprotkan parfum di atas permukaan kulit. Hal ini akan membuat parfum bertahan lebih lama.

Memakai parfum pada kulit, bukan pada baju

Semprotkan parfum pada kulit saja. Khususnya pada bagian yang memiliki titik denyut nadi, misalnya belakang telinga, pergelangan tangan, sekitar tenggorokan, pergelangan tangan bagian dalam, siku bagian dalam, dan leher. Selain itu, dapat menjadi titik lain yang tepat untuk memakai parfum. semprotkan parfum ke arah tubuh. Dan rambut saya tubuh bergerak maka aroma parfum akan selalu menyebar ke beberapa lokasi titik tersebut memiliki panas tubuh yang efektif memancarkan aroma parfum secara alami. Hindari menyemprot parfum hingga terkena pakaian dan perhiasan. Hal ini dapat menyebabkan warna pakaian dan perhiasan menjadi kusam dan menimbulkan noda.

Semprotkan parfum seperlunya

Hindari menyemprot parfum di dekat bagian wajah atau belakang telinga terlalu banyak. Hal itu akan membuat kulit menjadi kering. Selain itu, jangan menggosok bagian kulit yang sudah disemprot parfum. Biarkan mengering dengan sendirinya supaya aroma parfum tahan lama.

Jenis parfum tahan lama

Sebaiknya, gunakan jenis parfum dengan kadar alkohol rendah agar aroma bisa tahan lebih lama. Harga parfum seperti ini memang lebih mahal tapi terbukti memiliki aroma yang parfum tahan lama.

Pakailah parfum berulang kali untuk jenis kulit kering

Biasanya aroma parfum akan lebih tahan lama jika seseorang dengan kulit berminyak dibandingkan dengan kulit kering. Semprotkan parfum jika aroma parfum mulai menghilang tapi jangan berlebihan. Jika jenis kulit kita cenderung kering, semprotkan parfum pada bagian tubuh yang paling berminyak hindari menyemprot parfum hingga ke kepakaian dan perhiasan. Hal ini dapat menyebabkan warna pakaian dan perhiasan menjadi kusam dan menimbulkan noda.

Baca juga : Faktor yang Menjadi Penyebab Kulit Kering